Seputar Imbanagara Raya

Saturday 23 April 2016

Peringatan Isra Mi'raj di Masjid Al Anwar Rancatunjung

Peringatan Isra Mi'raj Di Masjid Al Anwar Rancatunjung

Ketua DKM Al Anwar H Upen sedang memberikan sambutannya

Masyarakat Dusun Majalaya Blok Rancatunjung mengikuti peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW (rajaban) di Masjid Al Anwar Sabtu malam (23/4).

Ketua DKM Masjid Al Anwar H Upen Suwandi menuturkan peringatan dilaksanakan rutin setiap tahunnya. Terselenggara atas gotong royong warga Rancatunjung. Pada pelaksanaan masjid penuh dengan warga. Sebaiknya penuhnya masjid bukan hanya saja ketika ada kegiatan akan tetapi setiap waktu solat. Melaksanakan solat berjamaah.

"Ingin masjid kembali ramai, sekarang sehabis magrib memang ramai dengan anak anak yang mengaji untuk SD ke bawah, tapi yang dikhawatirkan anak SMP keatas," ungkapnya.

Beliau berharap, kedepan MUI Desa Imbanagara Raya dan Pemerintah Desa Imbanagara Raya memiliki program agar para siswa mau kembali ke mesjid untuk mengaji. Seperti yang dilakukan Pemkot Bandung. 

Sementara itu, Sekretaris Desa Imbanagara Raya Wawan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah bersama sama terus memperingati Isra Mi'raj.

Selain itu juga, atas nama pemerintah desa mengucapkan terimakasih kepada warga atas telah dilaksanakannya Pemilihan Kepala Desa serentak pada 17 April 2016 lalu. Dalam Pilkades tersebut calon terpilih yang juga Kades sebelumnya atas nama Tarwan Ruhiawan.

"Semoga calon terpilih bisa mengemban amanah masyarakat dan bisa memajukan Desa Imbanagara Raya," jelasnya.

Selama pelaksanaan Pilkades berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala serta gangguan. Diharapkan kondisifitas tersebut dijaga jangan sampai ada gesekan sesama tetangga meski beda dukungan. Masyarakat juga harus ikut membantu kades terpilih untuk memajukan Desa.

Kegiatan Isra Mi'raj diisi dengan ceramah dari Ust Asep dari Desa Pawindan. Isinya menerangkan tentang sejarah nabi Muhammad SAW dan perjuangannya dalam menegakan agama Islam.



Membaca Ayat suci Al Quran oleh santri dari Masjid Al Anwar Wais.

Ustad Asep sedang memberikan ceramah keagamaan tentang perjuangan Nabi Muhammad SAW

Suasana di dalam Masjid saat mendengarkan ceramah

Suasana di luar Masjid, masyarakat dengan khidmat mendengarkan ceramah

Salah seorang warga sedang mendengarkan ceramah dengan khusyuk

Antusiasme masyarakat untuk hadir di masjid saat peringatan Isra Miraj hingga sampai keluar masjid

Sekdes Imbanagara Raya sedang memberikan sambutannya.




No comments:

Post a Comment